SMK N 1 Kudus, Juara LKS SMK Kab. Kudus Tahun 2014

2038 Viewed
Serius nan cepat bertindak dan cekatan memainkan keyboard dan mouse dalam LKS SMK 2014 di SMK Assaidiyah Kudus

Serius nan cepat bertindak dan cekatan memainkan keyboard dan mouse dalam LKS SMK 2014 di SMK Assaidiyah Kudus. (Foto: Dok pri)

MasluhJamil.Com, Kudus: Suasana pagi hari ini (Senin, 11/08/2014) di SMK Asaidiyah Kudus berbeda dari biasanya. Bagaimama tidak, Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK tingkat Kabupaten Kudus tahun 2014 dilaksanakan di sini.

Lomba yang dibuka mulai pukul 08.00 wib oleh Kepala SMK Assaidiyah sekaligus ketua penyelenggara, Ali Shodiqin, S.Pd.I. ini meliputi bidang lomba IT Software Application. “Kegiatan ini untuk menyaring serta mendapatkan Juara I, II, dan III”, ujarnya dalam sambutannya. “Kalau memang diperlukan nanti didapatkan juara harapan I, II, III dan seterusnya, sehingga nantinya semua peserta mendapatkan juara harapan”, canda-nya disela-sela sambutannya.

Dewan juri dalam lomba ini adalah Yudie Irawan dan Masluh Jamil dari Universitas Muria Kudus, serta Septiana dari Suara Merdeka. Dalam sambutannya, dewan juri berharap agar kegiatan semacam ini hendaknya dapat terus dilakukan. Sehingga menambah motivasi siswa dalam memperdalam keterampilan nya.

Serius nan cepat bertindak karena berburu waktu, peserta lomba cekatan memainkan keyboard dan mouse untuk menyelesaikan soal yang dilombakan. Sesekali tampak peserta meneguk minuman untuk me-refresh pikiran mereka.

Dewan juri dalam pesannya sebelum menutup lomba semua peserta adalah pemenang karena memang sudah melalui proses seleksi di tingkat sekolah masing-masing. Namun dalam perlombaan yang ada adalah lawan bukan musuh, sehingga harus ada pemenangnya.

Tepat pukul 17.00 wib acara ditutup. Penutupan acara ditandai dengan dibacakannya pemenang LKS SMK tahun 2014 dan dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada para juara. SMK Negeri 1 Kudus menempati posisi juara I dengan skor total 885, dilanjutkan SMK Muhammadiyah Kudus sebagai juara II dengan skor total 775, dan SMK Negeri 2 Kudus sebagai juara III dengan skor total 760.

Dengan demikian, SMK Negeri 1 Kudus secara otomatis akan mewakili Kabupaten Kudus untuk mengikuti LKS SMK Tahun 2014 di tingkat Propinsi dalam bidang lomba IT Software Application.

News Feed

Kudus di Pagi Hari

Ratusan Operator PTS Hadiri Optimalisasi PDPT

Related posts
Your comment?
Leave a Reply