Selesaikan Dulu Satu Persatu

5661 Viewed

Pekerjaan yang menumpuk acapkali justru membuat bertambah malas. Bukan karena kelebihan pekerjaan, akan tetapi karena seringnya menunda pekerjaan. Sepele memang, pekerjaan kecil nanti saja dibereskan. Akan tetapi seiring bertambahnya pekerjaan kecil dan mepetnya waktu yang telah ditentukan, akan membuat list pekerjaan semakin menggunung.

Kadang saking banyaknya, sering rasa malas menghinggapi. Kalau sudah terjangkiti rasa malas, apapun yang terjadi ada saja alasannya untuk mencari pembenaran terhadap penundaan penyelesaian pekerjaan.

Tiada kata lain, “nanti kalau sudah dijalan, pasti hilang malasnya” pesan adikku. Hm… bener juga ya.. yang penting dikerjakan saja dulu. Masalah benar-salah itu urusan nanti.

Akhirnya, ya dikerjakan aja dulu. Seperti mengerjakan soal ujian, “Kerjakan soal yang mudah dulu”, atau saat mengerjakan tes TPA (Tes Potensial Akademik-red), “Kerjakan soal pelajaran yang paling disukai”. Kerjakan satu-persatu, tidak usah ngoyo-woro. Yang penting hari ini sudah maksimal mengerjakan, walaupun belum selesai.

Terkadang badan juga butuh istirahat, untuk memulihkan dan mengembalikan tenaga yang hilang. Terkadang memang perlu bermalas-malasan, akan tetapi jangan terlalu terjebak dan senang dalam suasana bermalas-malasan. (Kudus, 15/05/2014)

News Feed
prev-next.jpg

Bekerjalah dengan Hati

prev-next.jpg

Modal Awalnya Dari Sedikit dan Kesabaran

Related posts
Your comment?
Leave a Reply