Sambung Sholawat, Warnai Gebyar Lomba Rebana

354 Viewed

Meskipun langit, berselimut awan mendung. Namun belum juga menampakkan tetesan air yang akan mengguyur hujan di acara Festival Seni Budaya Rebana Se Jawa Tengah, bertempat di Lapangan Peganjaran Bae Kudus, Ahad (17 April 2016).

Festival digelar dalam rangka Isro Miroj Nabi Muhammad Saw, Harlah Nahdlatul Ulama Ke-93, serta Khaul Ulama se Kabupaten Kudus ini didukung sejumlah perusahaan maupun organisasi yang ada di Kudus.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota yang ada di Jawa Tengah, antara lain dari Semarang, Pati, Rembang, dan tentu saja tidak ketinggalan Kudus sebagai tuan rumahnya.

Group rebana yang mengikuti gebyar festival ini boleh dari sekolah tingkat menengah, atas, bahkan tingkat perguruan tinggi. Sebut saja, UIN Walisongo Semarang yang turut serta meramaikan lomba dengan sholawat berjudul Wa Asro Bihi Robbi.

bazar-murah-sasaran-pengunjung-festival Sayang Anak, sayang Bapak. Silahkan dipilih Mbak/Bu, bukunya. Murah Abizz (foto: dokpri)

Tidak hanya lomba saja, acara dimeriahkan berbagai acara lain, misalnya bazar murah. Mau cari pernak-pernik yang lucu dan imut? Atau buku murah untuk anak-anak? Atau mempersiapkan baju lebaran sejak dini? Bisa meluncur ke stand bazar murah yang ada di sebelah panggung.

pembawa-acara-menularkan-semangatnya-pada-penonton Pembawa acara kompak nan kocak. Saat NgeMC, sekalian pesen es tebu lho! Hebat tho… (foto: dokpri)

Pembawa acaranya nan kocak, sesekali diselingi dengan pesanan sponsor. Dan paling ramai saat pembawa acara memberikan kuis kepada penonton yang ada. Jadi tidak hanya peserta lomba saja yang ikut merasakan menjadi pemenang. Penonton pun bisa membawa pulang hadiah dengan perasaan bungah. Seperti kuis SS (Sambung Sholawat), dimana penonton ditantang untuk bisa meneruskan potongan sholawat yang dilempar salahsatu vokalis yang ditunjuk.

Nonton dan ikuti keseruan acaranya yuk…!

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=cKJFPkHMobU[/youtube]

 

dewan-juri-tampak-serius-menilai-peserta Serius amat nih Dewan Juri.. Sante aja kalezz… (foto: dokpri)

 

latihan-dahulu-sebelum-pentas-dipanggung Sebelum manggung, perlu pemanasan dan latihan. Meskipun dirumput nan hijau ini, sehijau hatiku padamu. Cie..cie.. (foto: dokpri)

Kudus, 17 April 2016

Misteri Pasca Car Free Day

9 Perempuan Inspiratif di Malam Kelahiran Kartini

Related posts
Your comment?
Leave a Reply