Pernikahan Teman Sejawat… Akhirnya

1146 Viewed

Panas karena terik mentari pada siang hari ini tidak terasa, apalagi untuk pasangan pengantin yang tengah mengadakan resepsi hari ini. Ya, tak lain  dan tak bukan pengantin laki-lakinya adalah teman sejawat. Tak disangka dan tak diduga, akhirnya dia lepaskan juga masa lajangnya.

Sebelumnya, setiap kali ada kesempatan baik dalam forum formal maupun non-formal, tak henti-hentinya sindiran agar segera menikah ia terima. Responnya pun dia hanya cengar-cengir sendiri.

Seraya menikmati hidangan yang disediakan dalam keramaian acara resepsi, rasa syukur-pun tak henti-hentinya terucap dalam hati. Bersyukur karena teman sejawat telah berhasil menemukan separo agamanya, dan bersyukur bahwa saya dahulu tidak berjuang sendirian selama proses pernikahan seperti yang teman saya alami.

Diatas panggung saat menyalami, aku mengucapkan “selamat ya boss, akhirnya nikah juga”. Istri barunya pun hanya bengong melihat diriku, bahkan saat aku gantian menyalaminya pun dia masih bengong… selidik punya selidik, ternyata istrinya dulunya adalah anak didiknya. Apa…. Terbukti sekali lagi, bahwa Pendidik dan Peserta Didik hubungannya tidak hanya sebatas di lembaga pendidikan saya.

Semoga nanti menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah ya teman.. amin. (Kudus, 17/05/2014)

News Feed
prev-next.jpg

Modal Awalnya Dari Sedikit dan Kesabaran

Kudus “Semakin Sejahtera” dengan 4 Pilar yang Menjalar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply