Masa Kecil Cepat Berlalu

3725 Viewed
Kebersamaan antara Mas'ud Musthofa (kiri) dan Habib Luthfi (kanan) menjelang ulangtahun.

Kebersamaan antara Mas’ud Musthofa (kiri) dan Habib Luthfi (kanan) menjelang ulangtahun. (Foto: dok pri)

Buah hati yang baru lahir memang masih imut-imut. Setiap pagi dan malam hari selalu tampak senyum dan tawa mungil nya.

Umumnya, di awal-awal kelahirannya, bayi imut tersebut tidur di malam hari dan tidur pula di siang hari. Maklum saja, sebagian besar waktu sang bayi dihabiskan untuk tidur. Makanya, apabila orang dewasa terlalu sering tidur masih bisa dikatakan bayi, belum dewasa.

Waktu terus bergulir, ia pun mulai bisa menelungkupkan badannya. Sesekali ia menangis karena ia tidak bisa kembali pada posisi awal tidur telentang. Ia pun secara bertahap belajar menegakkan posisi kepalanya.

Saat mulai belajar merangkak, belajar berdiri sendiri. Ia pun terlihat tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah ia berdiri.

Saat mulai berjalan, ia pun minta di gandeng. Namun sesekali tanpa ia sadari, pegangan tangannya pun dilepas. Kadang menangis karena takut akan terjatuh dan terjungkal.

Perhatian dan pengawasan ditingkatkan level nya saat ia sudah mulai berlari-lari kecil. Siang malam terus berlari seakan-akan tiada habis tenaganya.

Tak terasa, ia pun cepat tumbuh dewasa. Rasa gemas sekaligus gregetan semakin menjadi-jadi. Terkadang ceplas-ceplos bicaranya mengalahkan akal orang dewasa. Banyak hal baru yang terjadi setiap hari.

Rasanya baru kemarin aku menggantikan popokmu, rasanya baru kemarin aku menimang-nimang dirimu. Rasanya masih kurang aku memelukmu setiap hari. Sekarang engkau telah bertambah dewasa.

Tidak hanya pada hari ulangtahunmu, setiap hari, setiap saat aku berdo’a.¬†Semoga engkau menjadi anak yang sholih, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Amin.

“Mugi-mugi dados anak engkang sholeh, ahli quran, ahli dzikir.” Do’a itulah yang selalu didengungkan. Berulangkali pula engkau pun menirukan dan menyairkannya.

Anak sholeh…. siap!!!
Mas’ud Musthofa…. siap!!!

 

Teman sepermainan turut datang  mendo'akan dalam tasyakuran yang digelar secara sederhana nan meriah.

Teman sepermainan turut datang mendo’akan dalam tasyakuran yang digelar secara sederhana nan meriah. (Foto: dok pri)

News Feed

Kudus: Catatan 21 Agustus 2014 (1)

prev-next.jpg

Dicari Kompasianer Muda, Meyliska

Related posts
Your comment?
Leave a Reply