Ide Memulai Bisnis: Dari Yang Paling Disukai dan Tidak Disukai

2687 Viewed

ide-bisnisBISNIS, 6 kata banyak orang yang menyukainya, namun juga banyak yang menghindari. Dihindari karena merasa aman berada di zona nyaman, atau mungkin tidak berani untuk memulai.

Jikalau ditanya, sedang menggeluti bisnis apa Mas, Mbak? Ada yang menjawab sedang belajar bisnis. Namun ada juga yang menjawab, belum mempunyai bisnis.

Bagi yang sudah menjalankan bisnis, maka tidak ada kata tidak atau belum. Bahkan dengan tegas dan bangga ia pun mengatakan, sedang menjalankan bisnis A, bisnis B atau sekarang sedang mengembangkan bisnis C.

Bagi anda yang belum mengawali bisnis atau baru akan sedang memikirkan bisnis apa yang paling cocok. Sedang galau menimbang-nimbang mau menjalankan bisnis A atau bisnis B ya? Sebenarnya ada panduan sederhana mencari ide yang cocok untuk bisnis anda.

Ide Memulai Bisnis

Mulailah berbisnis yang dari anda sukai

Sudah banyak yang membukti, berbisnis diawali dari hal yang disukai. Baik itu hobi ataupun hanya sekedar iseng. Ada yang sukanya bermain PS (playstation), karena saking banyaknya VCD game yang dikoleksi, maka ia pun memulai bisnisnya dengan rental VCD game atau mungkin menyewakan PS-nya dengan membuka rental.

Adapula yang sukanya otak-atik motor, akhirnya membuka bengkel sepeda motor. Ada yang otak-atik komputer hingga akhirnya membuka jasa servise komputer. Ada yang hobinya membaca komik atau novel, pada akhirnya membuka penyewaan komik atau pun penyewaan novel.

Mungkin ada yang suka makan? Kira-kira bisnis apa yang cocok?

Mulai berbisnis dari yang paling tidak disukai

“Memulai bisnis dari hal yang tidak disukai”, apa pula ini???  Mulai bisnis kog dari yang tidak disukai. Mmmm… nampaknya memang tidak masuk akal. Tapi ini sudah banyak juga yang mempraktekkan. Ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ide biar bisa memulai dan menentukan bisnis.

Misalnya, anda tidak suka masak. Maka anda biasanya akan membeli makanan di luar. Nah, peluang bisnis untuk membuka angkringan, warung makan, cafe, resto maupun restoran bisa dijadikan ide untuk memulai sebuah bisnis.

Contoh yang lain, anda tidak suka mencuci atau anda tidak mempunyai waktu untuk mencuci. Bisnis laundry bisa dijadikan ide untuk memulai bisnis. Masih kurang contohnya…? Motor atau mobil anda kotor? Sudah bisa ditebak bukan, kira-kira bisnisnya apa?

Tapi mana mungkin bisa dimulai bisnisnya? Wong saya tidak suka dan malas mengerjakannya kog. Tentunya kalau anda masih tidak suka ataupun masih malas, anda bisa mempekerjakan orang lain untuk melakukannya. Ya.. itung-itung belajar berbisnis dan membuka lapangan kerja kecil-kecilan.

Sebenarnya masih banyak contoh lain yang bisa ditemukan disekitar anda. Coba anda telusuri, apa yang paling anda sukai? Apa yang anda minati? Coba anda telusuri, apa yang paling tidak anda sukai? anda malas mengerjakan sesuatu?

Setelah anda mendapatkan jawaban, harapannya agar supaya bisa menjadi startup bisnis anda. Berbisnis tidak perlu besar, tidak perlu modal banyak. Yang penting lakukan. Nanti seiring berjalannya waktu, bisnis yang anda geluti akan menemukan style-nya sendiri.  wp.me/p437Uz-kc

Pendidikan Politik: Siapapun Presidennya, Kita Tetap Satu

Bersyukur atas Rezeki yang Didapat

Related posts
One Response to “Ide Memulai Bisnis: Dari Yang Paling Disukai dan Tidak Disukai”
  1. # 7 July 2014 at 05:28

    Jadikan buah hati terbiasa sholat sejak dini. Dorong kecintaan buah hati dengan memberikan sarung anak instant

Leave a Reply