“Dunia Impianku” Faber Castell Kini Hadir di UMK

309 Viewed

panitia-saat-bersiap-lomba

Minggu, 21 Februari 2016 pagi ini sekira pukul 09.00 pagi kami berangkat menuju ke Universitas Muria Kudus, salahsatu kampus yang ada di wilayah pantura.

Meskipun kami berangkat dari rumah sendiri-sendiri, namun setelah sampai di lokasi lomba, kami bagaikan segerombolan pasukan mewarnai berseragam hijau.

Lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Faber Castell di Universitas Muria Kudus ini diikuti oleh sekitar seribu anak dari tingkat TK, dan SD yang ada di Kabupaten Kudus.

tempat-pendaftaran-bagi-yang-belum-daftar

boot-faber-castel-siap-melayani-pengunjung

bagi-anak-yang-tidak-ikut-ada-arena-mewarnai-diluar

Tidak hanya peserta saja yang ikut heboh. Orangtua, bahkan kakek nenek pun tidak mau ketinggalan, ikut meramaikan acara ini sebagai penonton setia. Sesekali, terdengar cekrek, bunyi HP orangtua mengabadikan moment berharga bagi buah hatinya.

Drs. M. Sholeh, M.M., perwakilan dari Dissdikpora Kabupaten Kudus pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Faber Castel atas lomba yang tengah dilaksanakan, sehingga mampu melatih syaraf motorik anak.

“Kalah menang soal biasa, namun tak kalah penting adalah melatih kepercayaan diri pada diri anak,” pesannya kepada peserta lomba.

riuhnya-acara-lomba-mewarnai

serunya-lomba-mewarnai

Setelah persiapan selesei, sekira pukul 10, panitia sudah mulai bersiap menghitung mundur. 10, 9, 8, … 0, yang secara serentak diikuti oleh sebagian peserta yang menandakan acara lomba mewarnai segera dimulai.

“Lebih dari 200 kota yang ada di Indonesia, salah satunya diselenggarakan hari ini. Sebelumnya, lomba diselenggarakan diantaranya di Salatiga, Ambarawa, Jepara. Setelah ini (Lomba di Kudus), lomba dilaksanakan di Kabupaten Pati”, ujar Dewi, salah satu panitia saat persiapan lomba.

“Lomba dilaksanakan dalam rangka ulangtahun Faber Castell ke 255 tahun. Faber Castell adalah perusahaan pensil warna yang berpusat di Jerman. Sehingga nantinya pemenang tingkat nasional akan mendapatkan hadiah liburan ke Jerman,” imbuh perempuan berdarah asli Cepu yang sekarang bermukim di Semarang.

panggung-dunia-impianku-tampak-hadiah-yang-ditawarkan

Siapa Bilang Menulis Itu Mudah

Sukseskan PDDIKTI, Kopertis 6 Dukung Penuh Perguruan Tinggi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply