Yearly News 2015

Nulis Keroyokan, Komunitas KutuBuku Jala...

Nulis Keroyokan, Komunitas KutuBuku Jalannya

Menerbitkan buku bagi sebagian orang masih menjadi impian. Namun, masih tak sedikit yang masih hanya sebatas impian saja. Karena belum ada tindak lanjut untuk mewujudkannya. Dan bahkan menulis pun hanya kalau sempat. Terkadang, untuk memulai menulis satu lembar saja terasa sulitnya minta ampun.... read more »

Pendidik, Antara Pengabdian dan Pekerjaa...

Pendidik, Antara Pengabdian dan Pekerjaan

Diceritakan sang Kyai, pengasuh salah satu pondok pesantren memanggil Lurah pondok. “Tolong, saya dicatatkan nama-nama santri yang nakal. Sekalian diurutkan ya daftarnya, mulai dari yang paling nakal, agak nakal, dan terakhir nakal”. “Njih Yi (Iya Kyai),” jawab sang Lurah... read more »

Perkenalkan, Namaku Dina

Perkenalkan, Namaku Dina

Yes.. akhirnya aku diterima kerja juga. Setelah melalui pejuangan panjang, mulai masih menjadi mahasiswa hingga lolos dalam seleksi menjadi guru. Perkenalkan, namaku Dina. Menjadi guru adalah cita-citaku semenjak kecil. Cita-citaku mungkin dipengaruhi karena lingkungan keluargaku yang termasuk... read more »

Pantaskah Engkau Mengenalku

Pantaskah Engkau Mengenalku

Saat kita membaca hadits, saat itu pula kita bertemu dan berbincang dengan Rosul. Jika kita menyukai apa yang disukai dan dicintai Rosul, maka Rosul akan mencintai kita. Kita mengenal dengan baik seleb pujaan kita, mulai dari gaya pakaiannya, pakaian kesukaan, nomor sepatu dan bahkan celana... read more »

Nulis Keroyokan, Komunitas KutuBuku Jalannya

Menerbitkan buku bagi sebagian orang masih menjadi impian. Namun, masih tak sedikit yang masih hanya sebatas impian saja. Karena belum ada tindak lanjut untuk mewujudkannya. Dan bahkan... read more »

Pendidik, Antara Pengabdian dan Pekerjaan

Diceritakan sang Kyai, pengasuh salah satu pondok pesantren memanggil Lurah pondok. “Tolong, saya dicatatkan nama-nama santri yang nakal. Sekalian diurutkan ya daftarnya, mulai dari... read more »

Perkenalkan, Namaku Dina

Yes.. akhirnya aku diterima kerja juga. Setelah melalui pejuangan panjang, mulai masih menjadi mahasiswa hingga lolos dalam seleksi menjadi guru. Perkenalkan, namaku Dina. Menjadi guru... read more »

Pantaskah Engkau Mengenalku

Saat kita membaca hadits, saat itu pula kita bertemu dan berbincang dengan Rosul. Jika kita menyukai apa yang disukai dan dicintai Rosul, maka Rosul akan mencintai kita. Kita mengenal... read more »

Bulan Agustus, Bulan Nasionalisme

Dibulan Agustus ini, sepanjang perjalanan selalu terlihat bendera merah putih berkibar di pinggir jalan, halaman rumah, bahkan sampai ke dalam ruangan. Ukurannya pun bermacam-macam, mulai dari yang... read more »