Bersyukur atas Rezeki yang Didapat

2941 Viewed

Betapa bahagianya kita, apabila mendapatkan kelimpahan rezeki. Akan tetapi sudahkah kita mensyukurinya? Banyak yang mengaku sudah bersyukur, namun tidak sedikit pula yang lupa karena saking senang atas rezeki yang didapat.

Ada yang berpendapat bahwa, syukur tidak harus diwujudkan melalui lisan, cukup dengan perbuatan sudah bisa mewakili arti syukur yang sesungguhnya. Tidak salah memang, tetapi hal yang begitu mudah seringkali lupa ucapkan, apalagi dilakukan untuk mewujudkan rasa syukur tersebut dalam tingkah laku sehari-hari.

Kita memang pandai dalam mencari rezeki. Apakah kita juga pandai dalam memanfaatkan atau menggunakan rezeki yang sudah kita dapat?

Pertanyaan itulah yang hendaknya dapat kita jawab secara jujur.

Salah satu bentuk syukur, selain diawal saat memperoleh kelimpahan rezeki, juga saat dengan bijak menggunakan rezeki yang sudah diperoleh. Pandai mengelola, pintar memanfaatkan, juga harus kita perhatikan.

Bisa dilihat dan diambil contoh, saat kita makan. Kita bisa mengambil nasi 1 piring penuh. Tetapi, apakah kita mampu menghabiskan semuanya? Dalam keseharian, terkadang kita terlalu ambisi untuk mengejar harta dan kekayaan, tanpa menghiraukan kebutuhan dan kemampuan kita. (Kudus, 04/06/2014)

News Feed

Ide Memulai Bisnis: Dari Yang Paling Disukai dan Tidak Disukai

Cara Ampuh Menumbuhkan Kebiasaan Membaca

Related posts
Your comment?
Leave a Reply