9 Perempuan Inspiratif di Malam Kelahiran Kartini

450 Viewed

ketua-isnu-kisbiyanto

Saat temaram malam mulai sirna tergantikan indahnya sinar rembulan, sekira pukul 18.30 WIB tadi malam (Kamis, 20/04/2015) saya berangkat mengikuti acara Malam Anugerah 9 Perempuan Inspiratif Kudus Tahun 2016. Acara ini diselenggarakan oleh ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama), kerja bareng dengan Fatayat dan IPPNU Kabupaten Kudus.

Terlihat beberapa tamu undangan sedang mengisi daftar hadir, yang selanjutnya diarahkan oleh panitia untuk menempati tempat duduk yang telah disediakan. Acara yang berlangsung di salah satu hotel terkemuka di kota kretek, lebih tepatnya di Emerald Hotel Griptha.

Tampak hadir berbagai unsur masyarakat yang ada di Kudus, di antaranya dari Organisasi NU tingkat bawah IPNU, IPPNU, GP.Anshor, dan Fatayat. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kudus juga tidak mau ketinggalan mengikuti acara ini.

Acara yang bertemakan Kartini ini dimoderatori oleh 2 Kartini cantik, Karyati Inayah dan Siti Malaikha Dewi. Siapa yang tak kenal Karyati Inayah, perempuan penikmat seni dan kopi, juga aktif sebagai anggota KPK (Keluarga Penulis Kudus) yang mampu menjadikan acara terkesan santai.

Tak mau ketinggalan Siti Malaikha Dewi yang juga seorang penulis dan peneliti dari STAIN Kudus, seringkali mengajak narasumber dan penonton untuk tertawa bersama.

Setelah acara dibuka, lagu Indonesia Raya dan juga lagu Ibu Kita Kartini dikumandangkan, acara tahlilan yang menjadi penciri warga NU selesai dilaksanakan, tibalah acara inti. Perempuan Inspiratif dipanggil satu persatu menuju stage yang telah disediakan.

Meskipun sudah dikenal karena kiprahnya tidak hanya di Kudus, tetapi sudah sampai level nasional bahkan internasional. Akan tetapi moderator harus mengungkap profil masing-masing srikandi tersebut.  

9-perempuan-inspirasi-kudus-2016

Panitia menetapkan kesembilan perempuan inspriratif tersebut karena mereka mampu menginspirasi perempuan lainnya. Kesembilan Perempuan Inspiratif Kudus Tahun 2016 ini adalah:

  1. Hj. Chumaidah, S.Pd.I  (Pendakwah)
  2. Hj. Zahrotun Nisa’ Sriyatun, M.Pd.I  (Pendidik)
  3. Hj. Ismah Ulin Nuha (Tokoh Agama)
  4. Yuli Astuti (Enterpreneur)
  5. Djati Solechah, S.Sos.,M.M. (Birokrat)
  6. Dr. dr. Renni Yuniati, SpKK (Kesehatan)
  7. Binta Athivata Attabriez (Pelajar)
  8. Hj. Noor Hani’ah, S.H. (Aktivis)
  9. Dra. Hj. Maesaroh, M.M. (Politik)

Selengkapnya: Karena Kartini Adalah Inspirasi  

 

monolog-windi-aulia Sebelum acara ditutup, Windi Aulia memperagakan Monolog Kartini dengan apik nan menawan. Windi adalah salah seorang anggota IPPNU Kudus. Dalam monolognya, ada pesan yang tersirat.

Jangan menjadi kartini, dan tidak usah memperingati kartini, jika gaya hidup maupun pola fikir tidak sama dengan RA. Kartini.

 

Acara ditutup dengan berfoto bersama dan menyerahkan Cinderamata kepada 9 Perempuan Inspiratif Kudus Tahun 2016.

Diluar, hujan menunggu kami seakan enggan untuk berpisah dengan keceriaan acara malam ini. Maklum saja sekitar pukul 23.00 saya harus segera meluncur pulang. Meskipun harus menerjang terpaan angin dan hujan.  

Nonton dan ikuti keseruan acaranya yuk…!

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=RjfhZ67A9o8[/youtube]

 

 

 

Kudus, 20/04/2016

Nyruput kopi hangat bikinan istri setelah kehujanan memang nikmat yang tak terkira

Sambung Sholawat, Warnai Gebyar Lomba Rebana

Karena Kartini adalah Inspirasi

Related posts
3 Responses to “9 Perempuan Inspiratif di Malam Kelahiran Kartini”
  1. Anonymous
    # 22 April 2016 at 18:48

    waah…Kudus..banyak acara ya, sayang gak pernah tahu info-info seperti ini…abis gak pernah keluar rumah siih…terima kasih infonya Mas Musluh…

  2. Sri Subekti Astadi
    # 22 April 2016 at 18:50

    yg tadi gak ada namanya….he he

Trackbacks/Pingbacks
  1. Karena Kartini adalah Inspirasi - 22 April 2016

    […] yang bertajuk Malam Anugerah 9 Perempuan Inspiratif Kudus Tahun 2016 ini digelar di Emerald Hotel Griptha pada hari Rabu malam Kamis […]

Leave a Reply