7 Tips Mengatasi Galau

979 Viewed

mengatasi-galauGalau memang perasaan yang paling tidak enak. Disini Anda akan mendapatkan cara yang paling mujarab untuk mengatasi galau. Apa sich sebenarnya arti galau yang sering Anda ucapkan. Galau adalah perasaan yang gundah gulana atau sering diartikan perasaan yang tidak menentu. Keadaan dimana tidak sanggup berfikir jernih, pikirannya sedang kalut, kalang-kabut, dan kusut. Biasanya hanya sering memikirkan masalah yang dihadapi.

Perasaan ini kebanyakan muncul di kalangan kawula muda yang mengalami putus cinta, ditolak calon. Kegalauan tingkat dewa maupun tingkat propinsi bahkan tingkat mancanegara sering muncul kebanyakan karena masalah cinta yang sulit diatasi.

Mengatasi Galau

1. Stop! Salahkan Diri Sendiri

Mulai sekarang, berhentilah Anda menyalahkan diri sendiri. Keadaan yang sekarang ini bukan karena kesalahan Anda. Sekarang bukan saatnya mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Sekarang saatnya Anda bangun, wake up!

2. Stop! Dengarkan Lagu Sedih

Zaman sekarang banyak sekali lagu dengan lirik galau dan menyedihkan. Hindari jauh-jauh lagu tersebut. Lagu sedih justru akan meningkatkan level kegalauan Anda. Dengarkan lagu yang berirama riang. Kalau perlu dengarkan lagu anak-anak, betapa senangnya mereka karena tidak pernah merasakan kegalauan.

3. Ujian adalah Kenaikan Syarat Naik Kelas

Sebelum Anda naik kelas, tentunya harus melalui serangkaian tes maupun ujian dahulu. Nah, sekarang pikirkan bagaimana menyelesaikan ujian tersebut. Bukannya terjerembab pada persoalan yang ada. Cari jawabannya! Apalagi kalau soalnya open book. 😀

4. Hadapi, Jangan Sembunyi!

Hadapi masalah yang membuat galau. Jangan justru dihindari. Semakin dihindari, semakin lama dan tidak akan selesai. Semakin dihindari, semakin bertambah masalah tersebut. So.. Fight! Hadapi dan lawan masalah tersebut. Anda pasti bisa. Ganbate!

5. Curhat dan Bergaul dengan Teman serta Keluarga

Curhatkan permasalahan kepada teman, komunikasikan dengan keluarga Anda. Barangkali teman Anda maupun keluarga Anda memiliki penyelesaian dari sudut pandang yang berbeda.
Tapi ingat! tidak semua teman harus Anda curhati. Pilih teman yang memang bisa memberikan masukan. Pilih teman yang pandai menyimpan rahasia Anda.
Perbanyaklah bergaul dan berinteraksi dengan teman-teman Anda. Justru hal tersebut akan secara tidak langsung menghilangkan atau setidaknya menurunkan tingkat kegalauan Anda.

6. Dekatkan Diri Kepada Tuhan

mengatasi-galauKalau biasanya Anda kurang dekat dengan Tuhan, sekaranglah saatnya. Dekatkan diri Anda dengan Tuhan. Perbanyaklah ibadah dan berdo’a kepada-Nya. Ingat! Tuhan tidak akan memberikan ujian dan cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya.

GALAU = God Always Listening And Understanding.

7. Sibukkan Diri

Perbanyak aktivitas Anda! Tentunya bukan sembarang aktivitas, tetapi yang bermanfaat. Dengan memperbanyak aktivitas, secara tidak langsung pikiran Anda akan tertuju pada aktivitas yang Anda lakukan, bukan lagi terpaku pada permasalahan yang sedang Anda alami.
Kalau bisa lakukan aktivitas di tempat yang terbuka, sehingga pikiran dan hati Anda pun akan ikut lebih terbuka.

Lakukan saja ke-7 cara mengatasi galau tersebut. Masih banyak prioritas dan aktivitas yang harus Anda dahulukan. Kerja atau Sekolah. Masih terbentang luas masa depan Anda. Masih banyak cita-cita yang harus Anda raih.

mengatasi-galauBagi para kawula muda yang sedang putus cinta, SEGERA ambil pilihan.

Karena GALAU = Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan.

Bangsa ini butuh pemimpin yang semangat bukan yang lagi kumat!

Ayo… bangun dari kegaulan Anda. Wake Up!

 


Masluh Jamil
Follow me on Twitter | Facebook | GooglePlus

prev-next.jpg

Bahasa Dagang Cina

Related posts
2 Responses to “7 Tips Mengatasi Galau”
  1. # 4 March 2014 at 08:20

    Artikelnya mantep pakdhe…
    Semoga tipsnya bermanfaat buat saya yg lagi galau juga 😀

    • # 4 March 2014 at 12:56

      Amin. Makasih Do’anya pak dhe. Semoga tambah mantap, dan bisa bermanfaat bagi umat. Terus semangat Membumikan diri dan mendirikan bumi pak dhe

Leave a Reply