7 Hal Agar Anda Dapat Dihargai Orang Lain

11636 Viewed

dihargai-orang-lainPada dasarnya setiap orang ingin dihargai oleh orang lain. Sebenarnya sikap untuk dapat dihargai orang lain dapat tercermin dalam setiap perilaku, hubungan sosial, dan lainnya diperlukan.

Orang lain akan menghargai Anda, ketika Anda dapat menghargai diri sendiri dan orang lain. Lalu bagaimana agar Anda dapat dihargai orang lain? Berikut 7 cara agar dihargai orang lain.

Bagaimana Agar Dihargai Orang Lain?

1. Jaga Penampilan

Don’t look book from the cover. Tapi setidaknya, dengan penampilan yang baik akan meningkatkan kepercayaan dan penghargaan orang lain kepada Anda.

2. Jaga Tutur Bahasa

Dalam berkata, biasakan Anda bertutur kata hal-hal yang positif. Apapun yang Anda ucapkan, itu menjadi do’a. Tepat apabila ada pepatah yang mengatakan, “mulutmu harimaumu“. Anda perlu mempelajari bagaimana cara berkomunikasi yang dahsyat.
Apabila orang berbicara dengan tutur bahasa yang baik, belum bisa mencerminkan maksud di hatinya. Tetapi jikalau berbicara dengan tutur bahasa yang tidak baik, sudah pasti bisa ditebak apa maksud hatinya.

3. Tetap Percaya Diri

Meskipun banyak yang menguji Anda, mengatakan hal-hal negatif tentang diri Anda. Tetap percayalah pada diri sendiri. Tidak jadi masalah apa yang mereka katakan. Tetapi setidaknya Anda bisa mengabaikan sampai pembicaraan selesai.
Memang sangat mudah untuk dapat melihat suatu keadaan dari sisi negatif. Anda harus tetap berusaha untuk mengatasi hambatan dan rintangan dan lebih berani di depan orang lain.

4. Sapa Orang dengan Ramah

Selalu menyapa orang dengan ramah, walaupun orang tersebut tidak menyapa balik dengan ramah terhadap Anda. Ucapkan salam, selalu berjabat tangan saat bertemu.

5. Jangan Bersikap Seolah Paling Tahu

Dengarkan pendapat orang lain, bahkan apabila pendapat itu berlawanan dengan pendapat Anda. Orang tidak akan menghargai Anda, apabila Anda bertindak “superior“.

6. Beri Setiap Orang Kesempatan

Walaupun orang lain sudah jelas-jelas kurang baik, akan tetapi Anda harus selalu bersikap baik. Berikan orang lain kesempatan untuk berbuat yang terbaik dengan apa yang dapat mereka perbuat.

7. Jangan Terlalu Sering Curhat tentang Anda

Apabila Anda sering curhat, baik itu di media sosial maupun dalam percakapan maka orang akan dapat dengan mudah menebak apa yang Anda pikirkan.
Janganlah Anda selalu mengeluh maupun membicarakan masalah yang tidak harus dibicarakan dengan orang lain. Karena bisa jadi orang lain memiliki masalah yang lebih berat daripada masalah Anda, dan mereka tidak mengeluhkannya.

Yang paling penting agar dapat dihargai orang lain adalah, selalu memposisikan pikiran, perkataan, dan perbuatan Anda pada posisi orang lain. Dengan begitu Anda akan mengetahui bagaimana seharusnya Anda bersikap terhadap orang tersebut.

Sudahkah Anda mengurangi Curhat Anda hari ini?

prev-next.jpg

Cara Berkomunikasi Yang Dahsyat

prev-next.jpg

Karakter Rajin: Apa dan Bagaimana?

Related posts
Trackbacks/Pingbacks
  1. MasluhJamil.Com » Blog Archive Karakter Rajin: Apa dan Bagaimana? - 28 February 2014

    […] usaha yang Anda lakukan untuk menjadi pribadi yang berkarakter rajin.  Orang lain pun akan menghargai Anda, apabila anda memiliki pribadi yang […]

  2. MasluhJamil.Com » Blog Archive Keseimbangan Kerja dan Keluarga: Work Life Balance - 10 March 2014

    […] Perhatikan kondisi fisik anda. Lakukan latihan fisik yang anda bisa. Push-up, sit-up, joging maupun hanya sekedar berjalan-jalan adalah pilihan yang tepat untuk latihan fisik. Tentunya harus anda lakukan secara teratur dan kontinuitas, dan menjadi rutinitas. Dengan fisik yang prima, anda akan lebih dihargai. […]

  3. Arti Dari Sebuah Komitmen, Dan Cara Menjaganya - 29 July 2014

    […] “memanusiakan manusia” adalah kunci pokok untuk mencapai tujuan bisnis anda. Pegawai yang anda rekrut harus mampu […]

Leave a Reply