10 Tips Closing Tercepat ala Motty

791 Viewed

Tips-ClosingBanyak orang yang apabila ditawari suatu produk, maka ia akan mempertimbangkan nanti. Namun tidak sedikit yang akhirnya lupa, karena kesibukan rutinitas kesehariannya. Walaupun produk tersebut sangat bagus dan bermanfaat untuk mereka.

Closing sangat penting karena sangat menentukan apakah calon pembeli akan membeli atau tidak untuk membeli. Sehingga tidak salah, apabila pelaku bisnis khususnya bisnis online sekedar melihat, memperhatikan dan mempraktekkan 10 tips closing ala Motty berikut.

10 Tips Closing ala Motty

1. Persiapkan Foto-Foto Produk

Persiapkan foto-foto produk yang menarik untuk diinformasikan kepada calon pembeli. Kalau perlu bayar fotografer untuk mendapatkan foto yang bagus.

2. Persiapkan Rekening Bank

Minimal persiapkan 2 rekening bank yang paling banyak digunakan untuk memudahkan transfer.

3. Persiapkan Hadiah

Persiapkan hadiah-hadiah kecil, bonus, diskon tambahan, diskon ongkos kirim. Barangkali ada calon pembeli yang harus diberi.

Apabila Brand yang anda bangun belum kuat, perlu sering memberikan DISKON, dianggap saja biaya marking dan branding.

4. Koneksi Internet Stabil

Pastikan koneksi internet yang stabil untuk mengetahui ongkos kirim dan waktu pengiriman. Lakukan kroscek ongkos kirim setiap kali ada pembelian, jangan lupa tanyakan juga Kecamatannya agar tidak salah dalam perhitungan ongkos kirim.

Untuk lebih meyakinkan calon pembeli untuk segera transfer, alangkah baiknya anda mengetahui waktu jasa pengiriman dari kurir yang anda pakai.

5. Respon secepat kilat

Dalam berbisnis, Si Cepat akan memakan Si Lambat. Jangan ijinkan calon pembeli melirik toko sebelah. Apabila ada calon pembeli yang bertanya, jauhi kata NANTI. Jawab saat itu juga, jangan sampai “mood membeli”nya hilang.

6. Jawab dengan TERSENYUM TULUS

Dengan menjawab semua pertanyaan sampai Tersenyum Tulus, maka calon pembeli akan bisa merasakan kehangatan dan keramahan kita.

Apabila anda baru ada masalah, maka tenangkan pikiran hati anda hingga masalah tersebut reda. Jangan sampai calon pembeli anda merasakan juga masalah anda.

7. Siapkan Jawaban Pertanyaan-Pertanyaan Standard

Persiapkan terlebih dahulu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan di autotext (di BB) atau di notes yang siap dan mudah untuk dicopy paste.

8. Persiapkan screenshoot testimoni

Masih banyak orang yang perlu diyakinkan untuk transfer/bayar. Maka, siap sedia untuk melakukan screenshoot testimoni dari pembeli-pembeli sebelumnya.

9. Pastikan anda berpromosi di tempat yang tepat

Apabila anda mencari calon pembeli, harus di pasar yang tepat. Apabila salah, maka nanti banyak calon pembeli yang mundur saat mengetahui harganya.

10. Berikan deadline

Apabila perlu, saat barang tinggal sedikit kasih saja deadline kepada calon pembeli. Apabila calon pembeli memang benar-benar mau membeli, maka berikan informasi bahwa calon pembeli untuk segera transfer agar tidak kehabisan barang.

Dengan mengetahui tips closing, maka anda akan lebih mudah untuk mendatangkan calon pembeli. Yang berakibat meningkatnya jumlah penjualan anda.


Masluh Jamil
Follow me on Twitter | Facebook | GooglePlus

Miliki Bisnis Apapun, Walaupun Kecil

peserta-pemilu-pileg-2014

Hasil Akhir Penghitungan Pemilihan Umum Legislatif 2014

Related posts
Your comment?
Leave a Reply